About Me

header ads

HMPS PAI Buka Lapak Usaha Selama Ramadhan

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam memiliki beberapa divisi yang menunjang program kerja kepengurusan, salah satunya Divisi Usaha Dana. Divisi Usaha Dana kerap kali menjadi bagian penting dalam kepengurusan karena mewadahi anggota HMPS PAI untuk berbisnis.

Mengawali ramadhan, Selasa (13/04)- Selasa (25/04) Divisi Usaha Dana membuka lapak makanan untuk berbuka puasa di Jalan G.Obos 18 depan kantor BPTP. Lapak Usaha Dana menjual Es Kopyor, Es Buah, Mie Bihun, Mie Kuning, Kue Ceper, Kolak, Bubur Sum-Sum, Candil, Nasi Uduk Ayam Serundeng, Ampal Jagung, Gorengan Bakwan dan Tahu, serta Urap.

Modal penyelenggaraan lapak ini, berasal dari seluruh anggota HMPS PAI sebesar 20.000 Rupiah. Nania (Angkatan 2019), anggota Usaha Dana mengaku bahwa dalam kurun waktu 5 hari mereka sudah  balik modal.

"Saya sendiri banyak belajar, bahwa membuka usaha tidak semudah kelihatannya. Apalagi dalam keadaan berpuasa. Semua harus kami planning dulu, misalnya menu, kondisi lapak, dan lain-lain. Sebenarnya saya sendiri juga membantu orang tua berjualan di pasar, setelah selesai saya akan ke lapak Usaha Dana. Awalnya merasa kerepotan sendiri, tapi akhirnya jadi kebiasaan." Imbuh Nania.

Nania juga berpesan, agar tetap semangat dan selalu bersyukur dengan apa yang telah didapatkan. "Letih itu wajar, tapi jangan sampai menyerah. Bahasa gaulnya, cape boleh, ngeluh jangan karena disetiap pekerjaan enggak ada yang mudah." Tambahnya.

Selain itu, lapak Usaha Dana juga terbuka bagi Mahasiswa Prodi PAI yang ingin menitipkan jualannya. Anggota Usaha Dana turun langsung selama program kerja ini dilaksanakan dan berharap agar kegiatan ini bisa kembali terlaksana dilain kesempatan. 


Posting Komentar

14 Komentar