About Me

header ads

Kunjungan ke Panti Asuhan, Dosen Prodi PAI Beri Tausiyah Singkat


Muharram merupakan bulan tarbiyah, bulan penuh keberkahan dan karamah, bulan santunan dan sedekah karena di dalamnya terdapat ‘Idul yatama, Hari raya bagi anak-anak yatim.

Mengangkat momentum tersebut, segenap dosen prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Abdullah, M.Pd.I, perwakilan dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) melakukan kunjungan ke dua tempat panti asuhan yang beralamatkan di Jalan G. Obos Palangka Raya, Panti Asuhan Berkah dan Panti Asuhan Nurul Sholihin.


Kunjungan tersebut tentu di sambut baik dan hangat oleh kedua Pengurus yayasan panti. selain santunan yang di berikan berupa uang, sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya. Rencana ingin melakukan pengabdian berupa pengajaran bagi para dosen pun sangat di apresiasi. Berhubung kedua lokasi panti asuhan yang begitu berdekatan dengan kampus IAIN Palangka Raya.

“Mudah-mudahan kedepannya dapat terlaksana pengabdian dari para dosen maupun kegiatan praktik mengajar oleh sebagian mahasiswa ". ungkap Dr. H. Hamidah, M.Pd selaku pelopor pada kegiatan ini.


Pada kunjungan kedua. Abdullah berkesempatan memberikan tausiyah singkat bagi anak-anak yang ada di panti Nurul Shalihin dengan tema “memanfaatkan waktu”.


"Hendaklah pandai membagi-bagi waktumu, waktu untuk ibadah, waktu ntuk mencari ilmu dan waktu untuk menunjang keduanya. Karena waktu itu anugerah dan nikmat, maka gunakanlah waktu sebaik-baiknya.” Ungkap Abdullah 



Akhir Kunjungan, Nursiati pengurus panti Nurul Solihin mempersembahkan seni tari hasil buah karya anak-anak panti selama menghilangkan kejenuhan di masa covid-19.

Sembari mengatakan,“Rasa syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan bapak/ibu dengan membawa beberapa santunan berikut tausiyah yang bermanfaat bagi anak-anak kami." ungkapnya. (yua)

Posting Komentar

0 Komentar