About Me

Pelatihan Kaligrafi Sanggar Al-Faruqi IAIN Palangka Raya: Menggali Keindahan Huruf dan Seni Tinta

 

Palangka Raya, IAIN Palangka Raya – Pelatihan kaligrafi yang diselenggarakan oleh kelompok seni Islam IAIN Palangka Raya, memberikan peluang kepada peserta untuk mendalami seni tulisan indah berbasis huruf Arab. Pelatihan ini dirancang untuk memadukan nilai-nilai tradisional dengan sentuhan kontemporer dalam karya kaligrafi.

    Pelatihan kaligrafi ini diikuti dari beberapa kalangan, baik itu mahasiswa, dosen, bahkan masyarakat umum yang tertarik pada seni kaligrafi. Pelatihan ini diadakan setiap minggu pada pukul 08 : 30 – Selesai di Pondok Pesantren Darul Amin G. Obos IX.

    Pelatihan kaligrafi sangar Al-Faruqi ini bertujuan untuk melestarikan seni kaligrafi Islam dan memberikan  pemahaman lebih mendalam tentang keindahan huruf Arab. Melalui bimbingan instruktur kaligrafi berpengalaman, peserta akan memperkarya keterampilan mereka dan menghasilkan karya seni kaligrafi yang bernilai estetis tinggi.

    Pelatihan kaligrafi ini dilakukan karena beberapa alasan, termasuk pengembangan seni ekspresif, peningkatan keterampilan tulis tangan, penghormatan terhadap warisan budaya, pengembangan keterampilan, seni dan desain grafis, dan pembentukan karya seni serta kado unik. Pelatihan kaligrafi dapat dapat memberikan manfaat artistic, kreatif, dan bahkan memberikan dampak positif pada aspek-aspek psikologis dan ketermpilan individu.

    Peserta akan diajarkan oleh seorang instruktur berpengalaman dalam sesi kelas tatap muka. Bagi mereka yang belum memiliki alat tulis kaligrafi, bisa membeli ditempat pelatihan kaligrafi tersebut. Setiap sesi akan mencakup panduan praktis  latihan dan waktu untuk berkumpul berdiskusi.


    Pendaftaran pelatihan kaligrafi sanggar Al-Faruqi ini dapat dilakukan secara online melalui link yang tertera di bio Instagram LPTQM IAIN PALANGKA RAYA. Sanggar kaligrafi Al-Faruqi adalah wadah untuk para pecinta seni  yang ingin menjelajahi keindahan seni kaligrafi Islam, baik sebagai pemula maupun mereka yang ingin mengasah keterampilan yang sudah mereka miliki.


Posting Komentar

0 Komentar