About Me

Solidaritas Mahasiswa Prodi PAI Lewat Gerakan 5000 Rupiah

Gerakan 5000 Rupiah (G5R) merupakan bentuk kesadaran Mahasiswa Prodi PAI untuk meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan. Sesuai dengan namanya, gerakan ini mempelopori donasi uang dimulai dari Rp5000 saja.

Rupanya gerakan ini disambut antusias oleh seluruh Mahasiswa Prodi PAI. Mereka berlomba-lomba untuk memberikan donasi terbaikknya terhitung sejak tanggal 12-19 April 2021.

Koordinator kelas menjadi perantara donasi yang diterima,  sampai saat ini sudah tercatat Rp5.711.000  dengan masing-masing jumlah perangkatan Rp. 1.235.000 (Angkatan 2020), Rp.2.015.000 (Angkatan 2019), Rp. 1.500.000 (Angkatan 2018), dan Rp.961.000 (Angkatan 2017) ditambah dengan Beras 5 Kg.

"Kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun kesadaran sosial Mahasiswa Prodi PAI. Apalagi kebetulan momentumnya sangat tepat karena di Bulan Ramadhan, sehingga semoga berkah dan dilipatgandakan kebaikannya" Ujar Surawan, M.S.I selaku inisiator G5R.

G5R bertujuan dalam rangka menyalurkan kebaikan kepada yang membutuhkan, lewat pembagian 100 takjil di masyarakat dan kunjungan ke panti asuhan.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya untuk Mahasiswa Prodi PAI karena dana yang terkumpul cukup besar. Kami juga berterima kasih kepada bapak/ibu Dosen PAI yang ikut berpartisipasi" Imbuhnya lagi.

Farkhan Nurohman, koordinator 4/C yang menjadi kelas tercepat dalam pengumpulan donasi mengungkapkan "Sejak pertama kali donasi G5R dibuka, saya berinisatif untuk memberitahu teman-teman untuk mengumpulkan dalam satu waktu saja. Sehingga donasi dari teman-teman di Palangka Raya cepat terkumpul. Kalau yang di kampung, saya tunggu hingga beberapa hari. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, berbuat kebaikan sangat besar ganjarannya."

Kesadaran akan pentingnya berbagai kebahagian di bulan yang baik ini menjadikan G5R sebagai gebrakan baru di kalangan Mahasiswa Prodi PAI. Terkumpulnya donasi saat ini, menunjukkan adanya rasa empati yang tinggi terhadap sesama manusia.

Satria Nur Rizki, korlap G5R mengatakan "Sebagai korlap saya merasa sangat senang atas semangat kawan-kawan yang telah berdonasi dalam gerakan ini. Alhamdulillah gerakan ini menjadi jalan untuk bersedekah bagi Mahasiswa Prodi PAI, semoga di lain kesempatan G5R bisa kembali digalakkan sebagai wadah pembuktiaan kepedulian antar sesama." (End) 

Posting Komentar

14 Komentar