About Me

Lapak Usaha Mahasiswa Prodi PAI Berisi Ragam Kue Khas Ramadhan

Identik dengan sisi religius, nyatanya Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam juga terjun ke dunia wirausaha. Beragam barang sampai olahan makanan dan minuman menjadi peluang usaha yang diambil.
Nania (Angkatan 2019), menjual aneka kue khas ramadhan yaitu Sari India gulmer, Sari India pandan, Sari penganten, Sari muka, Lumsur (Lumpur Surga), Putri selat, Lakatan bawah, Amparan Tatak, Kararaban, Lapis coklat, Agar2 busa, Putu Mayang, Kakoleh dan Lupis. Berlokasi di Pasar Kahayan, Cilik Riwut KM.1 Jalan Mendawai lapak usaha Nania selalu ramai pembeli.
"Dalam satu hari, untuk kue di ceper itu habis 9-12 ceper. Kalau putu mayang 50 pcs, lupis dan kakoleh 25 pcs. Saya jualan dari jam 08.30, kadang jam 12.00 sampai jam 13.00 udah habis." Ungkap Nania.

Bulan suci ramadhan sering kali menjadi momen pas untuk membuka lapak usaha, khususnya pada bidang kuliner. Setelah seharian menahan lapar dan haus, menu-menu buka puasa yang seringkali muncul saat  bulan ramadhan menjadi pilihan yang dicari oleh masyarakat.

Posting Komentar

14 Komentar