About Me

Mahasiswa Prodi PAI Lulus Tes Ujian Kenaikan Sabuk Karate INKAI IAIN Palangka Raya

Karate INKAI IAIN Palangka Raya pada Ahad, (20/06) mengadakan Ujian Kenaikan Sabuk bertempat di Aula Pascasarjana dihadiri seluruh peserta dari Karate INKAI Cabang Palangka Raya. Ujian kenaikan sabuk dipimpin langsung oleh ketua cabang Karate INKAI. 

Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan anjuran pelaksanaan kegiatan langsung dari pihak-pihak terkait. Rahman Setiawan (Angkatan 2020),  Mahasiswa Prodi PAI yang mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk Karate menjelaskan bahwa terdapat pengurangan jumlah tes yang diujikan karena melibatkan kontak langsung.


"Terdapat tiga tes dalam ujian kenaikan ini, tapi yang terlaksana hanya KIHON dan KATA. Karena pandemi, tes yang bersifat kontak langsung yaitu KOMITE dihilangkan sesuai arahan dari pusat." Ungkap Rahman.

Rahman tertarik dengan karate sejak menjadi Mahasiswa di IAIN Palangka Raya. Selain itu, Rahman juga terinspirasi oleh Zigi Zartesta peraih mendali emas di SEA Games 2019. "Karena memang berawal dari menyukai bela diri sehingga mencoba dan berlatih, karena seorang yang bisa bela diri tidak harus menggunakan nya untuk bertengkar karena sejatinya seorang yang bisa bela diri akan malu untuk menggunakan bela diri nya hanya untuk bertengkar dengan orang lain."

Sebagai mahasiswa yang terlibat, Rahman merasa sangat luar biasa karena dapat menjadi bagian dari Ujian Kenaikan Sabuk Karate yang hanya terlaksana 1 kali dalam setahun. Selain itu, lewat kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat membangunsemangat dan senantias terus mencoba dan berlatih sesuatu yang diminati.

Posting Komentar

1 Komentar