About Me

Mahasiswa Prodi PAI Raih Juara Lomba PESONA I PTKN 2022

 

Palangkaraya-Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Diktis) gelar Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I pada tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia tahun 2022 yang diselenggarakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan ini merupakan kali pertama yang berlangsung secara dua term daring dan luring. dimulai daring dari tanggal 30 Juni-16 Juli serta luring pada tanggal 8-13 Agustus 2022 dengan total 22 cabang lomba yang ditawarkan diantaranya terdiri dari 12 bidang seni dan 10 pertandingan olahraga.

Diikuti oleh enam puluh dua dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia salah satu diantaranya ialah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya.

Pada kesempatannya, Rektor IAIN Palangkaraya, Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag beserta  Wakil Rektor III dan Wakil Dekan III FTIK menyampaikan beberapa arahan saat melepaskan kontingen PESONA tahun 2022 di ruang rapat rektorat UIN Sunan Gunung Djati lantai. II Sabtu (6/8/22).

Secara umum kegiatan pembukaan Pesona PTKIN I dibuka langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana dan beberapa pimpinan PTKIN dari seluruh Indonesia.




Rahmat Tawakal Sobari, Mahasiswa semester 7 Prodi PAI IAIN Palangka Raya mampu membuktikan kemampuannya dengan meraih juara harapan I pada lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat putra yang hampir diikuti oleh kurang lebih 109 pesaing dari kontingen PTKIN PESONA I lainnya.

” Alhamdulillah sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini karena tahapan-tahapan seleksi yang dilalui juga sangat panjang dan ketat, mulai dari seleksi tingkat fakultas, kemudian tingkat kampus dan akhirnya bisa menjadi salah satu kontingen perwakilan IAIN Palangkaraya. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk kampus tercinta IAIN Palangkaraya agar di event- event selanjutnya bisa menggapai prestasi yang lebih baik lagi, saya juga sangat senang bisa mewakili kampus dimasa akhir studi saya, semoga kedepannya ada penerus yang bisa membawa nama kampus lebih baik lagi ” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar