About Me

Aktif, Kreatif, Profesional: HMPS PAI Laksanakan Basic Organization Training & Gathering Bersama Demisioner

Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) biro PSDM telah sukses menyelenggarakan Basic Organization Training & Gathering pada Minggu (28/04/2023) dengan tema “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan yang Aktif, Kreatif, dan Profesional dalam Berorganisasi”.

Acara yang berlangsung di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya ini dihadiri oleh dua narasumber yang memiliki pengalaman organisasi yang mumpuni, yaitu Reza selaku Ketua Umum DEMA FTIK periode 2024/2025 dan Demisioner Ketua Umum HMPS PAI periode 2023/2024, serta Savira Dwi Kurnia selaku Ketua Komisi Legislasi SEMA FTIK periode 2024/2025 dan Demisioner Sekretaris Umum HMPS PAI periode 2023/2024. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Saiful Luthfi, M.Pd.I. selaku Kepala Program Studi PAI, serta perwakilan SEMA dan DEMA FTIK, dan HMPS lainnya yang turut berhadir. Adapun peserta yang hadir yaitu anggota kepengurusan HMPS PAI itu sendiri. 

               


Peserta Basic Organization Training mendapatkan banyak pengetahuan baru dari para narasumber. Mereka memperoleh wawasan tentang pentingnya jiwa kepemimpinan dan pengelolaan administrasi yang baik dalam berorganisasi, yang sangat berguna terutama dengan adanya pengrekrutan kepengurusan baru HMPS PAI untuk tahun 2024. Kegiatan ini menjadi sangat penting sebagai persiapan bagi mereka, khususnya bagi anggota baru yang pertama kali terjun ke dalam dunia organisasi.

 

Setelah sesi Basic Organization Training, acara dilanjutkan dengan Gathering (perkumpulan) bersama demisioner. Pertemuan ini merupakan kesempatan bagi anggota kepengurusan baru HMPS PAI untuk berinteraksi langsung dengan demisioner. Mereka dapat bertukar informasi dan ide tentang program kerja yang akan dijalankan selama satu periode ke depan.

 


Muhamad Angga Suhada Tarigan selaku ketua pelaksana kegiatan Basic Organization Training & Gathering menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi fondasi bagi pengurus baru untuk mengembangkan kemampuan organisasi mereka.

Posting Komentar

0 Komentar