About Me

Review Kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Islam FTIK IAIN Palangka Raya

 


Palangka Raya, (11/06/2024) - Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) mengadakan kegiatan Review Kurikulum PAI yang dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting. Review ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam bagi mahasiswa yang mengambil jurusan PAI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTIK Dr. Dakir, MA. untuk Review Kurikulum dipandu oleh Surawan M.S.I. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi PAI Saiful Lutfi, M.Pd.I. serta seluruh Dosen PAI dan beberapa Mahasiswa Prodi PAI. Adapun pemateri pada kegiatan Review Kurikulum PAI ini yaitu Prof. Dr. H. Tobroni, M.Si. dari Universitas Muhammadiyah Malang dengan memaparkan materi yang berisi mengenai Kurikulum MBKM dan OBE.


Kegiatan ini membahas mengenai adanya beberapa mata kuliah yang harus disiasati dikarenakan mata kuliah tersebut harus digabung (merger) dan juga masalah-masalah yang terjadi pada program studi umum yang ada di lingkungan PTKIN, termasuk di IAIN Palangka Raya ini. Dekan FTIK yakni Dr. Dakir, MA mengungkapan  “Ini merupakan suatu kemajuan bagi kita semua, karena itu maka kegiatan review kurikulum ini sekali lagi kami sangat berterimakasih dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada guru kami Prof Tobroni, M.Si. yang telah berkenan meluangkan waktunya ditengah-tengah kesibukan”.

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh dosen dan mahasiswa yang telah bersedia mengikuti acara review kurikulum dan dapat menekankan pentingnya meningkatkan pendidikan agama Islam yang berkualitas untuk membentuk generasi pemimpin yang berintegritas, beretika, dan berdaya saing tinggi dalam bidang agama maupun dunia profesional juga memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat. 



Posting Komentar

0 Komentar