About Me

Mahasiswi PAI Jadi Ketua Musyrifah Ma’had Al-Jamiah IAIN Palangka Raya

Ma’had Al-Jam'iah IAIN Palangka Raya telah mengadakan serah terima jabatan Musyrif dan Musyrifah Angkatan Ke-12 kepada Angkatan Ke-13 bertempat di halaman Ma'had Putri pada Minggu(14/07) malam. Pemilihan Musyrif dan Musyrifah ini diadakan secara musyawarah oleh pihak-pihak internal Ma'had.

Mahasiswi PAI angkatan 2022, Elvira Adyaputri resmi menjadi Ketua Musyrifah Angkatan Ke-13 Ma'had Al-Jam'iah IAIN Palangka Raya setelah melalui musyawarah panjang dan mendapat persetujuan antara pembina ma’had dengan musyrif dan musyrifah terpilih.

Serah terima jabatan, dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Ahmadi, M.S.I. selaku Penanggungjawab, Mudir-Mudir angkatan sebelumnya serta Pembina angkatan ke-12 dan Pembina sekarang (angkatan ke-13).

 

Elvira mengungkapkan perasaannya setelah dilantik menjadi Ketua Musyrifah sempat merasa ragu terhadap amanah yang diberikan karena menurutnya bukan hal yang mudah untuk menjadi pemimpin. Namun, ia bersama musyrif/ah lain terus berusaha untuk meneruskan kinerja kepengurusan sebelumnya.

Adapun mahasiswa/i PAI lainnya yang juga dipilih menjadi Musyrif/ah Angkatan Ke-13 Ma'had Al-Jam'iah IAIN Palangka Raya diantaranya adalah:

1.      Ahmad Sutra Madani (Angkatan 2023)

2.      Dwi Masitoh (Angkatan 2023)

3.      Jauharotul Ulum (Angkatan 2023)

4.      Muhammad Fazry (Angkatan 2023)



Tentu tidak mudah membagi waktu antara kuliah dan mengurus mahasantri, tapi kondisi ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk menjalankan amanah besar. Elvira maupun keempat mahasiswa/i PAI yang telah disebutkan di atas telah berkomitmen untuk berkontribusi sebagai bagian dari Ma'had Al Jami'ah. Amanah yang diterima, menunjukkan kualitas luar biasa dari Mahasiswa/i Prodi PAI. "Harapannya semoga Ma’had semakin maju, kegiatannya juga sesuai dengan kebutuhan mahasiwa di era sekarang ini.” Ungkap Elvira, Ketua Musyrifah terpilih.


Posting Komentar

0 Komentar