About Me

Bidang Kesenian HMPS PAI IAIN Palangka Raya Mengadakan Latihan Rutin Madihin


Palangka Raya- (20/3) Bidang Seni Hmps PAI yang di Koordinator oleh Sanusi mengadakan latihan rutin Madihin di Sekre HMPS PAI. Madihin ini adalah suatu seni betutur kata dari Kalimantan Selatan. Madihin pertama kali ditampilkan oleh Sanusi dan Akbar ketika mempromosikan IAIN Palangka Raya melalui seni Madihin di Channel Youtobe Mahad Al-Jami’ah. Nah dari situlah mereka berdua mengembangkan seni madihin di kampus  IAIN Palangka Raya. Sanusi dan Akbar adalah mahasiswa PAI Angkatan 2017 yang merupakan Koordinator dan anggota di Bidang Kesenian HMPS PAI Periode 2018-2019.

Sanusi dan Akbar juga sering menampilkan di pentas atau beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Fakultas FTIK dan Fakultas-fakultas lain bahkan mereka juga sering diundang di luar dalam acara formal untuk memeriahkan acara dengan tampil Madihin. Kegiatan ini terlaksana karena banyak respon dari para mahasiswa yang berminat untuk belajar madihin setelah melihat Sanusi dan Akbar yang sering tampil Madihin. Maka dari itu, HMPS PAI melalui Bidang Kesenian mengadakan latihan rutin Madihin bersama mahasiswa PAI setiap Hari Sabtu pada jam 08.00-09.00 di sekre HMPS PAI.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan generasi-generasi pelestari seni dan bisa berkontribusi memeriahkan setiap kegiatan acara-acara yang diadakan oleh fakultas ataupun kampus nantinya.  

 

Foto Penampilan Madihin Mahasiswa PAI Dalam Acara PSMB FTIK 2019



Posting Komentar

0 Komentar