About Me

Islamic Leadership Camp LDK DAMU Jadi Pilihan Mahasiswa PAI Untuk Tingkatkan Kualitas Sebagai Aktivis Dakwah Kampus

Lembaga Dakwah Kampus Darul Mujaddid IAIN Palangka Raya adalah salah satu organisasi yang paling diminati di kalangan mahasiswa. Untuk membina dan melahirkan kader-kader dakwah kampus yang berkualitas LDK DAMU mengadakan acara Islamic Leadership Camp (ILC) pada 20-21 Maret 2021 di Aula IAIN Palangka Raya.

ILC sendiri merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh LDK DAMU sebagai bentuk ikhtiar membentuk pemuda-pemudi yang berkualitas untuk mengemban tugas dakwah di kemudian hari. Peserta ILC yang terdiri dari kalangan mahasiswa dari berbagai fakultas IAIN Palangka Raya pun menyambut dengan semangat atas diadakannya kembali kegiatan ini. Tidak ketinggalan, mahasiswa prodi PAI juga turut serta sebagai peserta ILC tahun ini walaupun masih dalam keadaan pandemi.

“Sebagai agent of change, seorang pemuda harus memiliki kapasitas. Kapasitas sebagai pemuda, tentunya berbeda dari anak-anak yang belum bisa mandiri dan terbatas fisik. Pemuda islam yang berkapasitas tentu juga harus berkualitas. Untuk itu harus ada upaya dalam meningkatkan kualitas pemuda, dan di Islamic Leadership Camp mereka diberikan pembinaan untuk mencapai hal tersebut.” Jelas saudari Nur Wahyuni (Angaktan 2019) sebagai salah satu mahasiswi PAI yang menjadi bagian dari panitia acara ini.

Penyelenggaraan ILC yang kali ini sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 mengharuskan seluruh peserta dan panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terlepas dari hal tersebut, para peserta tetap menunjukkan antusiasme yang luar biasa dan berkomitmen mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

Posting Komentar

44 Komentar

  1. Masha Allah mantap, Pai jaya selalu 😍

    BalasHapus
  2. Mudahan bisa ikut tahun depan🀲

    BalasHapus