About Me

Mahasiswa Prodi PAI Tembus Nilai Tertinggi Perlombaan Tilawah Al-Qur’an Nasional

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN BATU SANGKAR menjadi Tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan lomba Tilawah Al-Qur’an Antar Mahasiswa PAI Tingkat Nasional tahun 2020. Pelaksanaan perlombaan kali ini cukup menarik karena dilaksanakan melalui virtual kanal youtube. Dimulai tanggal 12-19 September. 

“Peserta perlombaan merupakan seluruh mahasiswa prodi PAI di Indonesia, khususnya yang mengikuti organisasi Forum Silaturahmi Mahasiswa (Forsima) PAI se Indonesia, karena dari pihak panitia meminta untuk mengirimkan dua delegasi dari masing-masing kampus,” ungkap Rahmat Supiani, selaku ketua HMJ prodi PAI IAIN Palangka Raya.

“Teknis perlombaan, Peserta yang ikut, mengirimkan video ke panitia, kemudian panitia mengimkan ke kanal youtube”, tambahnya

Jum’at, 19 september, Dewan Juri mengumumkan para pemenang perlombaan secara live melaui kanal youtube. Mengemukakan, “Peserta yang mengikuti lomba ini mulai dari babak penyisihan sebanyak 81 orang, selanjutnya 10 besar berhasil masuk babak final dan akan diumumkan tiga peserta dengan nilai tertinggi. Penilaian ini tentu sesuai apa yang didengar dan sesuai dengan standar ketentuan lomba.” Ujar Juri

Kita umumkan peserta terbaik tahun ini, dari juara 3 dengan jumlah nilai 93 atas nama Rahmat Tawakkal, juara  dua dengan nilai 93,5 oleh Feni Martika dan juara satu di raih Eka Sulistyowati dengan nilal 94”, tambahnya. 

Kenyataannya, Rahmat merupakan peserta umum melalui jalur mandiri, bukan utusan yang disarankan delegasi HMJ IAIN. Meskipun begitu, ucapan selamat dan terima kasih telah berani unjuk kemampuan, hingga mampu mengharumkan nama baik kampus di tingkat nasional, ujar supiani. (Yua)

Posting Komentar

2 Komentar