About Me

Pertama di Kalteng, Professor Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dikukuhkan di IAIN Palangka Raya

Rektor IAIN Palangka Raya secara resmi mengukuhkan Guru Besar pertama di bidang ilmu Pendidikan Agama Islam, Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag, pada Rabu (2/9).

Bertempat di Aula IAIN Palangka Raya, proses pengukuhan berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Prosesi juga disiarkan melaui streaming you tube dan aplikasi google meet.


Momen istimewa bagi dosen senior di Prodi Pendidikan Agama Islam ini dihadiri oleh Ketua Senat  IAIN Palangka Raya beserta anggota, Gubernur provinsi Kalimantan Tengah atau yang mewakili, seluruh Rektor di perguruan tinggi di Kota Palangka Raya dan para dekan di lingkungan IAIN Palangka Raya. Tamu undangan lainnya antara lain pimpinan TNI Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya, Kapolda, para tokoh masyarakat.  Nampak hadir juga Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Antasari Banjarmasin, Dr. H. Hamdan, M.Pd, dan Kepala dinas Pendidikan serta civitas akademika lainnya.




Pada kesempatan itu, Prof. Hamdanah menyampaikan orasi ilmiahnya dengan tema “Dinamika Psikologi Generasi Milenial di Era Digital (Ikhtiar membangun Generasi Unggul dengan Pendekatan Psikologi Islam.”

Di akhir orasinya, Prof. Hamdanah menyampaikan terimakasih kepada Rektor IAIN Palangka Raya, segenap rekan serta seluruh civitas akademika yang turut hadir menyaksikan acara pengukuhan tersebut. Tak lupa, terimasih juga diungkapan  untuk orang tua, keluarga dan kedua anaknya yang terus mendukung perjuangannya hingga mencapai titik saat ini.


Dr. Ahmadi, M.S.I, panitia pelaksana, mengatakan,“ harapannya acara pengukuhan ini menjadikan gebyar IAIN semakin meluas dan dikenali masyarakat luas.” ungkapnya

"Mengundang dari berbagai instansi semoga menjadi anugerah terbesar dengan seiring dengan upaya alih status IAIN menjadi UIN. Dan kedepannya semoga akan ada terus penambahan professor dari bidang keilmuan lainnya di IAIN Palangkaraya," tambahnya. (Yua)

Posting Komentar

0 Komentar