About Me

Wisuda Konsep Drive Thru, Wisudawan Prodi PAI Toreh Prestasi


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, menggelar prosesi wisuda Sarjana XXIX dan Magister VI, kamis, 3 september di Aula utama IAIN Palangka Raya .

Momen terbilang unik dan menarik, karena di laksanakan secara drive thru untuk meminimalisir kontak fisik secara langsung dan aksi kerumunan selepas wisuda berlangsung. Momentum seperti ini di laksanakan karena kondisi kota Palangka Raya masih dalam zona merah pekat yang di akibatkan jumlah terpapar covid-19 hampir mencapai 380 pasien.



Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar M.Ag mengatakan, “Penyelenggaraan wisuda kali ini merupakan bentuk pengimplementasian physical distancing sesuai anjuran pemerintah yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Karenanya, prosesi wisuda IAIN Palangka Raya tetap dilaksanakan baik secara Luring dan Daring dengan konsep drive thru”.


Total wisudawan yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 239 orang, berlangsung secara luring maupun daring. 216 diantaranya mengkuti konsep wisuda drive thru, dengan menggunakan transportasi bermotor dan ramah lingkungan, seperti becak dan sepeda. 3 wisudawan lainnya mengikuti secara daring dan 20 wisudawan terbaik mengikuti prosesi langsung di aula IAIN.


Saibatul Hamdi, S.Pd, satu diantara dua puluh wisudawan terbaik. Mampu menoreh prestasi menjadi wisudawan terbaik dari prodi PAI dengan IPK 3,96. Dan mendapat kesempatan mengikuti wisuda secara langsung di dalam aula.

Pada kesempatannya, Saiba mengatakan,” Wisuda kali ini begitu berbeda, meski dilaksanakan tidak seperti biasanya. Saya tetap bersyukur karena ini adalah langkah bijak yang di ambil panitia di bandingkan harus melaksanakan wisuda secara online.” Ungkapnya

“Saya juga sangat bangga dapat menyeleseaikan studi ketika masa pandemi, melihat banyak teman-teman lain yang masih berkutat dengan berbagai masalah. Tetapi prodi PAI selalu memberi jalan untuk mahasiswanya yang ingin menyelesaikan studi.” Tambahnya  

Posting Komentar

0 Komentar