About Me

SEMINAR ONLINE PENDIDIKAN DENGAN TEMA OPTIMASI KULIAH DARING DAN PEMANFAATAN E-LEARNING DI ERA DIGITAL




Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam melaksanakan proker perdananya dengan mengadakan seminar online pertama kali dikalangan ormawa ftik, dilaksanakan pada hari minggu tanggal 12 april 2020, jam 15.00 sampai dengan selesai di group whatapps dengan tema “optimasi kuliah dari dan pemanfaatan E-learning di era digital” dengan mengundang pemateri yang berbakat dibidangnya yaitu dosen IAIN sendiri bapa Rio Irawan, M. Kom. 



Dengan jumlah peserta saat itu lebih dari 700 peserta dari berbagai kampus di Indonesia, semiar ini dapat juga dikatakan sebagai seminar nasional karena pesertanya yang berasal dari mahasiswa seluruh Indonesia. 



Pada saat penyampaian materi ada beberapa hal yang ditekankan oleh pa rio dalam mengoptimasi kegiatan e-learning pada sekolah yaitu biaya, akses yang baik, kemampuan guru dan siswa dalam menerapkan e- learning tersebut agar berjalan dengan lancar. Pada sesi Tanya jawab peserta sangat antusias sekali dengan banyaknya pertanyaan kepada pemateri, mengapa tidak karena tema dari seminar ini sangat pas dengan kondisi pada saat itu yang terdampak covid 19 sehingga sekolah maupun perkuliahan terpaksa dirumahkan dengan model pembelajaran menggunakan e- learning atau sering kita sebut dengan sekolah daring.

Posting Komentar

0 Komentar