Kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dengan tema "Peran Pramuka Sebagai Kader Bangsa Yang Berpegang Teguh Pada Nilai-Nilai Pancasila” telah terlaksana beberapa hari yang lalu. Tidak hanya diikuti oleh kalangan mahasiswa se-FTIK saja, namun kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ibu Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd.

Dekan FTIK hadir sebagai pemateri sekaligus membuka kegiatan ini. “Mahasiswa FTIK, terkhusunya yang berasal dari prodi PAI, dengan adanya kegiatan PAB ini diharapkan mampu menjadi anggota pramuka yang handal, pendidik yang mumpuni, sehingga dapat berkontribusi membantu masyarakat luas.” Ungkap Dekan FTIK, memberikan harapan terhadap seluruh mahasiswa yang bergabung dalam PAB tahun ini. Dekan FTIK menyampaikan materi terkait “Tata Kelola Kebijakan Pramuka di FTIK dan Etika Berorganisasi Dalam Menumbuhkan Jiwa Seorang Pemimpin.”.

Selain dihadiri oleh Dekan FTIK,  turut berhadir juga Ibu Asmawati, M.Pd selaku Wadek III yang menjadi tamu undangan, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada dua mahasiswa PAI atas nama Lia Sawitri (Angkatan 2020) dan Abdul Rohim (Angkatan 2020) atas peraihan peserta terbaik dalam kegiatan PAB  tahun ini.

Peraihan ini, menunjukkan bahwa mahasiswa prodi PAI bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dilangsungkan. Beberapa diantaranya juga menjadi perwakilan peserta yang dilantik langsung oleh Ibu Mulhimah, M.Pd.I selaku dosen pengampu mata kuliah pramuka.