About Me

header ads

Prodi PAI IAIN Palangka Raya Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan


Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, sukses salurkan bantuan berupa sembako kepada beberapa panti asuhan pada Selasa (27/04). Penyaluran ini, dijembatani oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Bantuan bahan pokok seperti beras, minyak, telur, makanan ringan sampai dengan baju diserahkan langsung oleh HMPS PAI kepada panti-panti yang bersangkutan. Program kegiatan sosial ini direncanakan terlaksana selama tiga hari yaitu Selasa, Rabu dan Kamis.


Penyaluran pertama berlokasi di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Sholihin Jalan G. Obos XXIII, Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah. Kedatangan HMPS PAI di sambut baik oleh para pengurus panti. Antusiasme dan keceriaan juga ditunjukkan anak-anak saat bercengkrama lewat games dengan HMPS PAI.



Kemudian, penyaluran kedua bertempat di Griya Yatim dan Dhuafa Jalan Murjani Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Tidak hanya sembako, HMPS PAI juga membagikan takjil untuk berbuka puasa. Tidak kalah dari lokasi pertama, anggota HMPS PAI juga disambut hangat pengurus dan anak-anak panti yang mayoritas masih pada jenjang TK dan SD.


"Alhamdulilah adik-adik panti sangat antusias sekali, senang bisa melihat senyum bahagia mereka. Bahagia itu sederhana cukup saling berbagi dan tebarkan senyuman. Semoga kita senantiasa selalu berbuat baik, tidak hanya di bulan ramadhan saja. Saya juga berharap adik-adik kita di panti ini bisa menggapai cita-citanya dan terus berjuang buat menggapai nya" ujar Amirul Maliki (Angkatan 2020) selaku Ketua Panitia kegiatan sosial.

Kegiatan sosial kunjungan panti asuhan, bagi sembako dan gerakan 100 takjil merupakan tindak lanjut, dari Gerakan 5.000 Rupiah yang dipelopori oleh Mahasiswa Prodi PAI untuk berbagi kepada sesama di bulan baik ini.

Posting Komentar

12 Komentar