Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya tidak hanya menerima mahasiswa yang berdomisili di Kota Palangka Raya saja, namun juga dari luar kota. Kondisi ini menciptakan sebuah keberagaman antar mahasiswa.

Mahasiswa yang berasal dari daerah di Kalimantan Tengah kerap kali membentuk Himpunan, seperti Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat. Adha Fajarrinur (Angkatan 2020) adalah salah satu anggota aktif yang tergabung dalam HIMA Kobar.

Bertepatan pada (11/05), Adha bersama anggota HIMA Kobar lainnya menyambangi kantor Bupati Kobar di  Jalan Sutan Syahrir, Madurejo, Kec. Arut Sel., Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, untuk menyerahkan proposal renovasi asrama Kobar di Palangka Raya serta Pengajuan SK. 

Hal ini diajukan karena anggota HIMA Kobar tidak hanya mahasiswa IAIN Palangka Raya saja, namun seluruh Mahasiswa Kobar yang berkuliah di Kota Palangka Raya. Maka, perlu adanya renovasi asrama yang lebih baik.

"Kami melakukan penyerahan formal untuk Pengajuan SK dan Proposal Asrama Kobar. Belum ada negosiasi dan penjabaran lanjutan terkait apa yang kami ajukan." Ujar Adha.

Adha menyebutkan bahwa kedatangan mereka disambut oleh Kabag Umum kantor Bupati, sekaligus menerima Proposal yang mereka ajukan. "Jadi nanti disampaikan ke Bupati, kalau sudah di ACC sama beliau  kami dibikinkan ulang SK yang sesuai dengan ketentuan yang ada." lanjutnya.