About Me

Mahasiswa Prodi PAI Juara I Lomba Cipta Puisi Kemerdekaan


Beragam kegiatan dan perlombaan di masa pandemi COVID-19 dilangsungkan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-76 Tahun. Atmosfir patriotisme dan nasionalisme tidak luntur dari masyarakat Indonesia, walaupun merayakan secara daring ataupun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Lomba cipta puisi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam IAIN Palangka Raya pada Sabtu, (21/08) bertema Kemerdekaan Di Era Pandemi telah mengumumkan para pemenang dengan hasil Dineng Bhekti Ariani (Angkata 2020) Mahasiswa Prodi PAI sebagai juara I dalam perlombaan ini.

Terlaksanaa secara online, sistem perlombaan ini mengharuskan peserta untuk mengupload video pembacaan puisi di Instagram masing-masing dan menandai akun resmi HMPS HKI. Mahasiswa yang akrab disapa dengan Riri ini mengungkapkan rasa harunya setelah mendapatkan juara. "Terharu sekaligus tidak menyangka, apalagi jumlah suka pada video saya tidak sebanyak peserta lainnya yang menjadi poin tambahan dalam perlombaan."

"Dapat menambah ilmu dalam majas tidak hanya itu lomba ini memberikan wawasan luas terhadap sastra ditambah lagi memberi wadah untuk mengungkapkan rasa nasionalisme di masa pandemi. Saya berharap agar Mahasiswa Prodi PAI jangan ragu untuk mencoba hal yang belum pernah kita lakukan karena bisa jadi itu yang memberikan kita jalan kesuksesan." Ujarnya menyampaikan kesan setelah mengikuti lomba. 

Riri mengaku bahwa selama mengikuti perlombaan, dukungan dan energi positif  dari teman-temannya menumbuhkan keyakinan diri untuk bersaing bersama mahasiswa lainnya. Prestasi yang didapatkan Riri juga diharapkan dapat memotivasi Mahasiswa Prodi PAI untuk terus berkontribusi dalam perlombaan lainnya.


Saksikan video pembacaan Puisi oleh Dineng Bhekti Ariani melalui link berikut:

https://www.instagram.com/tv/CS1PRANBcdy/?utm_medium=copy_link



Posting Komentar

5 Komentar