Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan perlombaan dengan tema "Mengembangkan Potensi Dalam Berkarya Untuk Mewujudkan Generasi yang Berkarakter Islami Demi Kemajuan Pendidikan". Kegiatan ini disebut dengan Festival PAI Tahun 2021.

Terlaksana pada Senin (04/10)- Sabtu (09/10), kegiatan ini menghadirkan cabang lomba cipta puisi, essay nasional, video dakwah, fotografi, fahmil qur'an, syarhil qur'an, tahfidz 30 juz, dan tilawah qur'an. Lomba terbuka bagi mahasiswa seluruh Indonesia.

Nur Winda Maysara (Angkatan 2019) berhasil menjadi juara 1 dalam cabang lomba puisi. Bersaing bersama 25 peserta lainnya, Winda berhasil unggul dengan jumlah nilai 79 lewat puisi berjudul "Pohon Tua". Terlaksana secara daring, para peserta cukup mengirimkan karya orisinil miliknya ke e-mail resmi panitia.

Mengirimkan dua karya puisi, Winda mengaku secara pribadi kurang menyukai puisi yang menghantarkannya menjadi pemenang tersebut. "Alhamdulillah, bisa berpartisipasi kembali dalam perlombaan puisi. Dulu terakhir kali menjuarai waktu masih dibangku SMA dan meraih juara 3.di FLS2N." Ungkapnya

Sumber: Panitia Festival PAI 2021

Winda juga membagikan kesan untuk senantiasa bersemangat dan mengerjakan sesuatu dengan hati yang ikhlas. "Maksimalkan doa dan usaha, serta jangan lupa untuk bersyukur". Prestasi yang diraih oleh Winda patut untuk diapresiasi dan dapat dijadikan sebagai ladang motivasi untuk berkarya bagi Mahasiswa Prodi PAI.