About Me

Dosen Prodi PAI Jadi Narasumber Dalam Workshop Guru SMP Muhammadiyah Palangka Raya

SMP Muhammadiyah Palangka Raya, pada Rabu (10/11) mengadakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Membuat Media Pembelajaran Berbasis IT. Kegiatan ini dijadwalkan selama dua hari, dimulai sejak pukul 07.30- selesai.

Kepala SMP Muhammadiyah, Magfiratullah, M. Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan secara lebih mendalam kepada para guru agar dapat berinovasi dalam pembelajaran secara daring.

Mengangkat tema "Pemanfaatan Google Meet dan Google Classroom dalam Pembelajaran Jarak Jauh (Teori dan Praktik)" Narasumber dalam kegiatan ini adalah Nurul Hikmah, M. Pd. I dan M. Redha Anshari, S. E. I., M. H., Dosen Prodi PAI IAIN Palangka Raya yang dipandu oleh Tri Waluyo, M. Pd selaku MC.

Sebelum memulai pelatihan, kegiatan  dibuka oleh Surawan, M.S.I untuk memberikan beberapa pengantar seputar aplikasi berbasis IT dalam pelaksanaan pembelajaran.

Rangkaian kegiatan terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta yang terdiri dari para guru antusias dalam mengikuti pelatihan ini sampai dengan selesai. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Mahasiswa Prodi PAI Endah Mustika Pertiwi (Angkatan 2019) dan Muslimah (Angkatan 2020) untuk membantu para guru dalam mempraktikkan langsung cara membuat Google Meet dan Classroom. 

Beragam inovasi pembelajaran daring hadir untuk memudahkan proses belajar jarak jauh antar guru dan siswa sebagai dampak dari COVID-19 . Namun, kecanggihan teknologi tidak semuanya dapat direalisasikan dengan  baik. Maka penting adanya workhsop ataupun pelatihan serupa untuk mendukung proses belajar mengajar secara daring.

Posting Komentar

1 Komentar