Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini IAIN Palangka Raya, pada Selasa (02/11) -Sabtu (06/11) mengadakan Festival PIAUD Berkarya (FPB) dengan peserta terdiri dari Siswa dan Mahasiswa.

Cabang lomba FPB terdiri dari Mewarnai dan  Hafalan Surah-Surah Pendek bagi Anak Usia Dini se-Palangka Raya dengan tentang usia 2-6 tahun, serta lomba Berkisah Seputar Kehidupan Rasulullah SAW khusus untuk mahasiswa. 

Nur Winda Maysara (Angkatan 2019) berhasil meraih Juara Pertama dalam lomba kategori mahasiswa. Winda membawakan kisah mengenai Detik-Detik Wafatnya Rasulullah SAW melalui video berdurasi 10 menit. 

"Pengumuman pemenang disampaikan hari senin, 9 November 2021. Alhamdulillah, cukup senang bisa ikut berkontribusi di kegiatan lomba yg diadakan PIAUD dan bisa meraih juara 1 sebagai perwakilan dari PAI." Ungkap Winda. 

Winda mengaku memang memiliki ketertarikan dalam metode kisah untuk mengekspresikan dirinya di hadapan anak-anak. Dalam video perlombaan, Winda juga menyisipkan gambar sebagai media penunjang. 

Sebelum mengikuti perlombaan, Winda sempat merasa kurang percaya diri. Namun kembali optimis dan membulatkan tekad untuk berusaha semaksimal mungkin. 

"Saya kan menggunakan media gambar selama bercerita, tapi karena di desa saya tidak ada fotocopy yang bisa mem-print gambar, akhirnya saya menempuh perjalanan ke desa lain untuk print gambar." Ujarnya membagikan cerita dibalik kemenangan yang diperolehnya. 

Prestasi yang diraih oleh Winda patut untuk diapresiasi. Terlebih lagi pada masa pandemi COVID-19 yang membatasi gerak individu di ruang terbuka. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang bagi Mahasiswa Prodi PAI untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri melalui perlombaan.