About Me

KKN Tematik Sidomulyo Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Sidomulyo, mengadakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamamd SAW pada Ahad, (27/02). Acara  dihadiri oleh kalangan remaja dan masyarakat desa setempat. Tujuan kegiatan ini untuk mengenang perjalanan Rasulullah, sekaligus mengajarkan pentingnya wudhu dan sholat bagi anak usia dini.

Acara dibuka oleh, Nadira Fajri (Angkatan 2019) selaku MC kemudian dilanjutkan dengan sesi ceramah oleh Ust. Ahmad Junaidi, M.Pd. Kegiatan berlangsung khidmat  dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya menyampaikan hikmah Isra Mi'raj, kegiatan juga diselingi dengan penampilan habsyi dari anggota KKN Tematik Sidomulyo.

"Acara berlangsung secara sederhana saja, Alhamdulilah mendapat dukungan dari tokoh-tokoh disini dan masyarakat. Acara ini menjadi tolak ukur atau indikator untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan besar lainnya." Ungkap ketua panitia penyelenggaraan.

Mengutip dari CNN Indonesia, Peristiwa Isra Miraj sendiri terjadi pada tanggal 27 Rajab. Jika biasanya wahyu untuk Nabi Muhammad melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung pada Rasulullah SAW.



Isra Miraj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, yaitu perjalanan Isra Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sementara Mi'raj adalah perjalanan Rasulullah dari Bumi menuju langit ke 7, dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Peristiwa Isra Mi'raj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni salat 5 waktu. (End)

Posting Komentar

1 Komentar