About Me

Dana Usaha HMPS PAI Laksanakan Program Kewirausahaan

 


Tibanya bulan suci Ramadhan tidak menghentikan kegiatan Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Agama Islam yaitu biro Dana Usaha (Danus) untuk berwirausaha. Kegiatan ini dilakukan untuk menambah pemasukan kas sekaligus menyediakan cemilan berbuka puasa. Adapun bentuk usaha yang dilakukan yaitu berjualan cireng dan es buah. Kegiatan kewirausahaan ini dilangsungkan selama dua minggu, terhitung sejak minggu pertama bulan Ramadhan.

Biro Danus, menyediakan makanan cepat saji dengan sistem penjualan yang berbeda-beda diantaranya Cireng Salju, Es buah dan Meatball Aci. Cireng Salju adalah olahan makanan yang dijual dalam bentuk frozen food lengkap dengan sambal dan kemasan yang lebih praktis.

Olahan kedua yaitu Es buah, minuman yang bisa dibilang menjadi salah satu sajian wajib bulan Ramadhan yang disukai umat muslim. Perpaduan berbagai potongan buah segar bercampur sirup dan disajikan dalam keadaan segar tentu dapat melepaskan dahaga selama berpuasa.


Panganan unik ketiga disebut dengan Meatball Aci, atau disebut juga dengan Meaci. Makanan ini disajikan lengkap dengan saus kacang melipah dan seharga tujuh ribu rupiah saja. Dengan jargon, kesukaan kita Meaci menjaid salah satu makanan yang ramai diminati di kalangan mahasiswa. Sistem penjualan Meaci oleh Biro Danus harus melalui Pre-Order terlebih dahulu untuk menjaga cita rasa khas dari olahan ini.


Dalam menjalankan kewirausahaan,  Biro Danus bekerjasama dengan seluruh anggota HMPS PAI dalam membantu penyebaran  informasi melalui media sosial masing-masing. Dengan begitu, informasi akan tersebar luas dan lebih banyak peminat.

Menurut Fitriya koordinator Dana Usaha, menyebutkan bahwasannya peminat cireng yang ia buat cukup banyak sehingga keuntungan yang diperoleh sudah dapat membalikkan modal sehingga bisa menambah kebaikan untuk bersama terkhusus kemajuan HMPS Pendidikan Agama Islam. 

Posting Komentar

0 Komentar