Salah satu program kerja HMPS PAI periode 2022/2023 yang baru saja dilaksanakan yaitu LKMM-TD atau yang biasa dikenal dengan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (13/04) bertempat di aula FTIK. Sekretaris Prodi PAI, M. Redha Anshari, S.E.I., M. H serta perwakilan demisioner Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa FTIK. LKMM-TD bersifat wajib untuk diikuti seluruh pengurus HMPS PAI periode 2022/2023.

Serangkaian acara yang dilewati dimulai dari pembukaan resmi kegiatan, serah terima jabatan sampai pada forum diskusi yang diikuti oleh seluruh pengurus HMPS PAI. Pada kegiatan LKMM-TD tersebut diisi oleh 2 pemateri, yaitu yang pertama Tirta Yoga Panuntun selaku demisoner DEMA dan Muhammad Febri Hariyanto sebagai pemateri kedua selaku demisioner Senat Mahasiswa FTIK tahun. 


Salah satu demisoner sekaligus presma periode 2020/2021 yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut, Tirta menuturkan bahwa kegiatan yang diadakan sangat bagus untuk kepengurusan HMPS PAI yang baru. Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat membuat anggota HMPS menjadi lebih inovatif. 



Adapun kegiatan tersebut diakhiri dengan arahan masing-masing biro oleh para demisioner yang hadir dalam kegiatan LKMM-TD dengan tujuan agar anggota biro dapat memahami secara lebih jauh lagi mengenai tugas yang akan dilaksanakan selama kepengurusan berlangsung.