About Me

Membanggakan Mahasiswi Prodi PAI Lolos Seleksi Makalah Seminar Internasional

Palangkaraya – Pencapaian yang membanggakan berhasil diraih oleh seorang mahasiswi Angkatan 2019 Program Studi Pendidikan Agama Islam, Endah Mustika Pertiwi dalam mengikuti ajang kompetisi Seminar Internasional Bahasa dan Sastra Daerah II (Sinar Bahtera II) yang diadakan oleh Balai bahasa provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa-Kamis, 23-25 Agustus 2022.

Menurut keterangan yang diberikan, alur lomba ini dimulai dengan pendaftaran kemudian diberikan timeline sekitar dua bulan, Juli- Agustus untuk menyelesaikan artikel jurnal secara lengkap, kemudian submit artikel di laman Sinar Bahtera dan terakhir dilakukan penilaian.

Balai ahasa Provinsi Kalimantan Tengah telah mengumumkan hasil seleksi karya tersebut pada (18/8) namun hanya ada 95 makalah pendamping yang berhasil lolos dan mendapatkan LoA, Salah satu diantaranya makalah dengan tema “ Nilai-Nilai Moral pada Tokoh Gurutta Ahmad Karaeng dalam Novel Rindu Karya Tere Liye” karya Endah Mustika Pertiwi. menurutnya, sangat bersyukur dapat kesempatan terpilih kembali dalam Sinar Bahtera I &II, meskipun ditengah kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dijalani saat ini


“Alhamdulillah selama presentasi berjalan lancar melalui zoom meet pada 24 Agustus kemarin, meskipun harus membagi waktu dengan program kerja yang harus dijalankan di lokasi KKN untuk mempresentasikan artikel jurnal. Alhamdulillah jaringan disini lumayan lancar”. Endah juga menuturkan permohonan terima kasih kepada bimbingan para dosen dan seluruh pihak yang sudah membantunya dalam menyelesaikan karyanya tersebut.

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar