Palangkaraya-Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangkaraya adakan rapat evaluasi dan persiapan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022/2023, pada hari Rabu, 31 Agustus 2022 melalui zoom cloud meeting yang diikuti oleh seluruh Dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ( FTIK).

Pembukaan disampaikan langsung oleh Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M. Pd selaku Dekan FTIK IAIN Palangkaraya, dalam arahannya Ibu Dekan memaparkan terkait pelaksanaan pembelajaran yang disesuaikan dengan kalender akademik termasuk didalamnya pelaksanaan UTS dan UAS pada setiap mata kuliah yang diampu oleh masing-masing Dosen, pengembangan pembelajaran perlu memperhatikan muatan materi yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman serta pengayaan materi yang sesuai.

Dilanjutkan dengan pemaparan hasil laporan monitoring dan evaluasi perkuliahan yang disampaikan oleh Ketua Penjaminan Mutu FTIK, Rahmad, M.Pd, mengungkapkan bahwa ada beberapa temuan monev pada delapan program studi di lingkungan FTIK pada semester genap TA 2021/2022, khususnya mengenai  RPS yang idealnya dapat terintegrasi dengan penelitian dan pengabdian dosen, nilai-nilai keislaman dan kriteria minimal ketuntasan belajar. RPS nantinya dapat divalidasi oleh tim ahli, dan ditinjau secara berkala.

Dalam rapat evaluasi, Ketua dan Sekretaris program studi, menyampaikan progres laporan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester genap kemarin. Wakil dekan bidang 1, Nurul Wahdah, M. Pd menegaskan bahwa perlu adanya integrasi penelitian dan pengabdian pada mata kuliah yang diampu dan akan ada peninjauan kembali mengenai RPS mata kuliah yang diampu dosen melalui pelaporan perkuliahan dalam format BKD secara online.