About Me

HMPS Prodi PAI Adakan Kunjungan Abdi School ke MIS DARUL MUALLAF PALANGKA RAYA.


Dua belas Mahasiswa yang merupakan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya lakukan kegiatan pengabdian (Abdi School) ke MIS DARUL MUALLAF yang beralamatkan di Gg. Rindang Banua, Pahandut, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 

Kedatangan Rombongan dilakukan pada pukul 07.00-12.00 WIB,Sabtu dan Minggu, tanggal 22-23 Oktober 2022 dan disambut dengan hangat di Kantor Kepala MIS Darul Muallaf. 

Kegiatan dibuka oleh Ibu Siti Rahmi, M.Pd selaku Kepala MIS Darul Muallaf sebagai ucapan selamat datang, dilanjutkan penyampaian sambutan dari Wahid Fahchrurrozi selaku Koordinator Divisi Humas Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya yang menjelaskan secara singkat tentang tujuan diadakannya kegiatan pengabdian kesekolah ini.

Tujuan kegiatan pengabdian di MIS Darul Muallaf yaitu untuk membagikan ilmu yang sudah dipelajari di lingkungan IAIN Palangka Raya kepada setiap anak didik yang berada disana dan juga mengadakan Bakti Sosial, Peduli Lingkungan, dan Kreativitas dari barang bekas. Agar bisa menjadikan anak anak bertanggung jawab terhadap kebersihan diri, sekolah, dan lingkungan sekitarnya. Tidak hanya itu saja kegiatan pengabdian ini juga memberikan pengalaman yang tentu saja tidak mudah dilupakan oleh para peserta didik yang berada di MIS Darul Muallaf, ujar Wahdah

Mahasiswa yang terlibat tentunya tidak hanya belajar teori keilmuan di bangku kuliah, namun berkesempatan menilik langsung bagaimana kondisi siswa-siswi yang berada di MIS Darul Muallaf tentang bagaimana program pendidikan dan pembimbingan bagi siswa-siswi disana. Lewat kegiatan pengabdian sekolah ini Mahasiswa juga  mampu memahami pentingnya berbagi Ilmu yang sudah mereka pelajari selama berkuliah di IAIN PALANGKA RAYA.

Posting Komentar

0 Komentar