About Me

Mahasiswa PAI sebagai Ketua SEMA Tarbiyah ikuti Musyawarah Kerja Nasional Fornasseta Indonesia Forum Nasional Sema Tarbiyah Ptkin Se-Indonesia

Musyawarah Kerja Forum Nasional Sema Tarbiyah PTKIN Se-Indonesia dilaksanakan di UIN Raden Masa’id Surakarta. Bertepatan pada tanggal 30 Mei – 02 Juni 2023.  Dengan mengangkat tema kegiatan “ Revitalisasi Transformasi Pergerakan Lembaga Legislatif Menuju FORNASSETA yang Semakin Collaboratif dan Progresif “.



Dalam hal ini UIN Raden Masa’id Surakarta ditunjuk sebagai tuan rumah Muskernas 2023 FORNASSETA PTKIN se-Indonesia, yang diketuai oleh Adam Kartiko (Ketua SEMAF UIN Raden Masa’id Surakarta) dan Emha Indra G. (Ketua Pelaksana Muskernas FORNASSETA 2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Joko Purwanto (Kabid SMB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Prof. Dr. Imroatus Solikha, M.Pd. ( Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Masa’id Surakarta),  dan seluruh Mahasiswa/i delegasi PTKIN Se-Indonesia. Dalam kata sambutannya Prof. Dr. Imroatus Solikha, M.Pd. menyampaikan bahwa, Mahasiswa merupakan regenerasi yang akan memimpin di masa yang akan datang, maka dari itu dimulai dari sekarang Mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif guna mewujudkan cita-cita bangsa.

Adapun kegiatan ini dibuka oleh Drs. H. Juliatmono, M.M, M.H (Bupati Karang Anyar) yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Rusmanto S.H, M.M (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat).




Dalam Musyawarah Kerja Nasional ini Rotama Saputra (Koordinator Pusat FORNASSETA PTKIN Se-Indonesia) mengatakan, “tujuan diselenggarakannya  Muskernas FORNASSETA PTKIN guna menyusun rencana kerja dan memusyawarahkan hal-hal penting lainnya serta menyusun program kerja yang bermanfaat bagi senat mahasiswa FITK pada umumnya.”

Kegiatan Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional SEMA Tarbiyah ( FORNASSETA ) se -Indonesia juga memberikan kesempatan pada peserta untuk memberikan gagasan melalui Karya Tulis Ilmiah. Dalam hal ini diskusi panel dipimpin oleh perwakilan dari IAIN Palangka Raya atas nama Hamdi yang terpilih menjadi presentar dan layak untuk di presentasikan  di forum tersebut. Adapun karya tulis ilmiah yang dipresentasikan mengangkat judul “ Pengoptimalisasian Peran Lembaga Legislatif Dan Eksekutif  Kampus Dalam Monitoring Evaluasi : Sebagai Ikhtiar  Sukses Organisasi  Dan Akademik “. Diskusi tersebut dilakukan sebagai pemantik awal untuk mendiskusikan seputar lembaga legislatif ,demi mewujudkan lembaga legislatif yang Semakin Collaboratif dan Progresif.


Posting Komentar

0 Komentar