About Me

Mahasiswa PAI ikut serta dalam personil Habsy dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW IAIN Palangka Raya

 


Palangka Raya- Selasa (26/09) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam ikut serta dalam personil habsy di acara  Tabliq Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di IAIN Palangka Raya tepatnya di Halaman gedung bundar Institut Agama Islam Negri Palangka Raya, yang mengundang penceramah dari luar kota yaitu KH. Muhammad Zhofaruddin ( Guru Udin) dari Samarinda, dan dihadiri oleh aparat pemerintah, masyarakat umum, anak sekolahan, maupun mahasiswa mahasiswi IAIN Palangka Raya sendiri.


Acara tersebut dibuka  dengan iringan sholawat Habsyi yang dipersembahkan dari mahasiswa IAIN Palangka Raya salah satunya mahasiswa dari Prodi PAI sendiri. Begitu antusias warga masyarakat kota Palangka Raya yang dengan ramainya berhadir pada acara maulid tersebut yang sekaligus kesempatan kita dalam mengambil berkah pada acara mulia ini. Rangkaian  demi rangkaian acara telah selesai sampailah pada acara yang ditunggu- tunggu yaitu penyampaian ceramah dari guru Udin yang berlangsung sangat khidmat dan dengan  ciri khas beliau dalam membawakan ceramah diselingi candaan gurauan yang membuat jamaah mendengarkan tidak mengantuk dan tidak bosan. Dengan diadakannya maulid ini semoga menjadi berkah untuk kota Palangka Raya terutama kampus tercinta IAIN Palangka Raya.


Aulia Rahman Basri mengungkapkan: “ Alhamdulillah bangga dan senang karena bisa mengisi acara habsyi bersama para senior pada bidang habsyi pada acara maulid kali ini , dan berkesempatan dikumpulkan dalam satu acara dengan guru Udin yang mana sebelumnya tidak pernah bertemu dengan guru mulia guru Udin, harapannya semoga apa yang disampaikan oleh beliau dapat kita amalkan dan terapkan sehingga kita menjadi ummat yang dicinta oleh Nabi Muhammad SAW.”


Posting Komentar

0 Komentar