About Me

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Tamaba

 

Palangkaraya/Minggu (29/10),  Himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam menjadi panitia dalam kegiatan Tamaba yang di lakasanakan di Gedung Bundar Institut Agama Islam Negri Palangka Raya (IAIN) pada hari Minggu (29/10). Tamaba adalah taaruf mahasiswa baru program studi pendiddikan Agama Islam. Yang menjadi peserta Tamaba yaitu mahasiswa dari program studi Pendidikan Agama Islam angkatan tahun 2023 khususnya dari kelas 1A s/d 1D.


Dalam acara Tamaba ini, panitia HMPS menyampaikan bahwa terdapat enam biro di HMPS, yaitu Biro Hubungan Masyarakat (HUMAS), Biro Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Biro Dana Usaha (DANUS), Biro Minat Bakat, Biro Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) , serta Biro Keagamaan. Selanjutnya masing-masing biro memaparkan tugas dan program kerja yang berkaitan dengan bidangnya. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih calon guru PAI agar kompeten dalam proses pembelajaran dan meningkatkan konsistensi siswa.

Tujuan utama Tamaba adalah mengundang mahasiswa, khususnya yang masuk angkatan 2023, untuk bergabung dalam berbagai kegiatan di biro HMPS. Selain itu, kegiatan ini juga berperan dalam mencari solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa dalam perkuliahan. Harapannya, kegiatan ini akan memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas mahasiswa dalam program studi Pendidikan Agama Islam di Institut Agama Islam Negri Palangka Raya (IAIN) kita, serta membantu mempertahankan akreditasi program studi PAI. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dan berjalan sesuai dengan harapan.

 


Posting Komentar

0 Komentar