About Me

ETIKA BERPAKAIAN MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN IAIN PALANGKA RAYA

 

    IAIN Palangka Raya, 25 November 2023 - Etika berpakaian menutup aurat menjadi bagian integral dari pendidikan dan budaya kampus. Kebijakan ini mendapat dukungan luas dikalangan mahasiswa yang merasa bahwa etika berpakaian adalah cerminan diri seseorang.


    Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  diwajibkan mengenakan pakaian sopan dan rapi selama berada di lingkungan kampus, terutama saat mengikuti kegiatan akademik. Kebijakan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang mendukung nilai-nilai keagamaan, serta memberikan kontribusi positif terhadap citra Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kebijakan ini tidak hanya berlaku selama kegiatan akademik, tetapi juga mencakup seluruh wilayah kampus.

 

 

                                            Mahasiswa FTIK Menggunakan Busana Yang Sopan dan Rapi




    Etika berpakaian merupakan aturan agama yang diterapkan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya. Hal ini sejalan dengan visi  pada Fakultas  Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang unggul dalam mewujudkan tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional dan berkarakter Islami.

 

    Tujuan dari kebijakan ini tidak hanya menjaga identitas Islam dalam lingkungan kampus, tetapi juga dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat luas. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan percaya bahwa dengan memelihara identitas Islam melalui busana, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi pada pembentukan karakter dan moralitas yang kuat dalam dunia Pendidikan. 



Posting Komentar

0 Komentar