About Me

Lembaga Olahraga Mahasiswa (LORMA) Bulu Tangkis IAIN Palangka Raya Menumbuhkan Minat Dan Bakat Mahasiswa

 

Latihan  – Anggota lorma bulu tangkis IAIN Palangka Raya melakukan sparing dan latihan bersama dengan kampus IAHN Palangka Raya

Kota Palangka Raya, (10/11) – Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di kota Palangka Raya, kampus ini memiliki beberapa organisasi, salah satunya yaitu LORMA bulu tangkis. Himpunan olahraga ini dikenal sebagai tempat mengekspresikan diri dalam bidang bulu tangkis menjadi salah satu kegiatan positif yang patut diikuti oleh mahasiswa. Lembaga Olahraga Mahasiswa (LORMA) bulu tangkis adalah Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang ada di kampus IAIN Palangka Raya yang di laksanakan  untuk mengasah dan melatih keterampilan dan kemampuan mahasiswa  di bidang bulu tangkis. 

Kegiatan ini diikuti semua mahasiswa anggota aktif yang berasal dari berbagai fakultas di IAIN Palangka Raya dan diadakan di GOR mawar Jl. G.Obos 7 setiap hari minggu. LORMA bulu tangkis diadakan agar menjunjung tinggi jiwa solidaritas dan sportivitas mahasiswa dengan penuh rasa tanggung jawab serta menanamkan nilai-nilai pendidikan dalam jasmani dan rohani. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperdalam minat dan bakat mereka dalam bulu tangkis.




Dinamika – Latihan anggota lorma bulu tangkis setiap minggunya dengan bimbingan pelatih

Dalam kegiatan LORMA bulu tangkis, beberapa latihan yang dilakukan, seperti  teknik servis, pegangan forehand dan backhand, langkah kaki (footwork), posisi tubuh (stance), smash, lob shot, netting. Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00-11.00 pagi, diawali dengan latihan fisik terlebih dahulu selama 1 sampai 2 jam untuk melakukan permainan sistem point 2 vs 2 (ganda pemain) secara bergantian dan dibimbing oleh pelatih yang berpengalaman di bidang bulu tangkis.

Salah seorang mahasiswa yang sudah lama mengikuti yaitu Kak Bayu, menyatakan “Saya merasa lebih banyak mendapatkan ilmu yang belum saya pelajari sebelumnya dan menggunakannya di dalam permainan saya. Latihan-latihan yang dikenalkan mudah untuk dilakukan dan terukur setiap gerakannya”ujarnya.

Tujuan olahraga ini adalah bagian dari upaya IAIN Palangka Raya dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa serta menjunjung tinggi rasa solidaritas. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dibidang UKK(Unit Kegiatan Khusus) olahraga dan menumbuhkan kegiatan posistif disamping perkuliahan, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk meningkatkan kualitas jasmaninya.

Posting Komentar

0 Komentar