About Me

Kegiatan Training dan Workshop Kurikulum Outcome Based Education (OBE)

 

Palangka Raya- (12/09/2024) Kaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang pada kesempatan ini diwakili oleh bapak Surawan M.S.I menghadiri acara Training dan Workshop Kurikulum Outcome Based Education (OBE). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Profesi PAI Indonesia (APPI) di Hotel Morazen pada tanggal 4-7 September 2024. Acara ini dihadiri oleh Kaprodi PAI seluruh Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga yaitu Prof. Norhaidi, M.A., M.Phil, Ph.D. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah menyusun kurikulum berbasis OBE pada Prodi PAI. Dalam sambutannya, Ketua APPI Prof. Dr. Eva Latifah, M.S.I mengatakan bahwa dalam rangka menghadapi akreditasi Lamdik 2.0 tahun 2025, kurikulum PAI harus berbasis OBE. Untuk itu workshop ini diharapkan dapat tersusun kurikulum PAI yang berbasis Obe pada tahun 2024. Oleh sebab itu, menurut Surawan, M.S.I. selaku perwakilan Prodi PAI IAIN Palangka Raya mengatakan bahwa “Dengan mengikuti workshop ini, mendapatkan pencerahan terkait penyusunan kurikulum berbasis OBE”.

Dengan menghadiri acara workshop ini serta telah berdiskusi dan mempelajari mekanisme penyusunan kurikulum berbasis OBE diharapkan dapat membawa pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengembangkan kurikulum PAI yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan capaian pembelajaran mahasiswa.





 


Posting Komentar

0 Komentar