About Me

Tingkatkan Mutu Pendidikan, GPM Prodi PAI Hadiri Aksi TURBA


Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangkaraya mendapati kunjungan aksi Turun ke Bawah (TURBA) oleh Tim Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Kamis, 13 Agustus, bertempat di Aula FTIK.
“Memiliki Agenda utama, melakukan monitoring dan tindak lanjut untuk pengisian Eva Diri Program Studi (EDPS) dan berkomitmen merubah gaya kinerja dalam pengumpulan data untuk terus continuously improvement serta akan di berikan tips dan trik pengisian Lembar Kerja Program Studi (LKPS),” Ujar ketua LPM, Sabarun, M.Pd


Ihsan Mz, Selaku Anggota Tim LPM memaparkan, “LKPS merupakan Instrumen pengisian data sesuai dengan 9 standar yang bertujuan merubah pola kerja menjadi kerjakan apa yang di tulis, tuliskan apa yang di kerjakan.”
“Sistem akreditasi yang terbilang sukarela, janganlah merubah pola pikir untuk tidak melakukan akreditasi/re-akreditasi. Karena kebijakan sewaktu-waktu akan berubah, dan memungkinkan pihak BAN-PT melakukan evaluasi mandiri. Bahkan adanya laporan dari masyarakat umum. Maka perlu membina baik dalam pendataan dan evaluasi LKPS antar Prodi dan pihak GPM, “tambahnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Komite Penjaminan Mutu (KPM) FTIK, Rahmad, M.Pd., didampingi Wakil Dekan (WD) I, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., turut dihadiri WD II, Dr. Hj. Hamidah, M.A., WD III, Asmawati, M.Pd, Tim LPM, Gugus Penjaminan Mutu (GPM) antar Prodi, Sekprodi, Kaprodi dan Kajur yang berhadir. Tak ingin ketinggalan GPM Prodi PAI, Cecep Zakarias el-Bilad, S.Ip., M.Ud. antusias mengikuti kegiatan ini. 
WD I, Nurul menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dan apresiasi seluruh KPM, GPM Sekprodi/Kaprodi dan Kajur yang hampir 98% berhadir. Selain itu, menekankan kepada seluruh GPM dan pihak prodi untuk saling koordinasi dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan di lingkungan FTIK. (Yua)


Posting Komentar

0 Komentar