About Me

Dosen Prodi PAI Jadi Narasumber Dalam Bedah Buku Muslimah Reformis

Salah satu dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam, Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag pada Senin, (12/10) menjadi salah satu narasumber dalam Diskusi dan Bedah Buku Muslimah Reformis dengan tema "Kiprah Muslimah Reformis Di Pilkada" secara daring melalui Zoom.

Dihadiri oleh para pembicara lainnya serta para partisipan yang berantusias, dalam kesempatan ini Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag berbicara perihal "Membangun Kekuasaan Politik Ramah Perempuan" beliau mengungkapkan, "Buku yang dikarang Prof Musdah Mulia ini menarik untuk dibaca terutama bagi masyarakat yang belum begitu memahami makna gender dan perjuangan hak-hak perempuan."

"Perempuan harus mengerti politik agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Keterlibatan perempuan dalam dunia politik bukan untuk menjatuhkan laki-laki, tetapi justru menjadi mitra laki-laki, alangkah baiknya lagi kalau dimasukkan dalil Al-Qur'an tentang tidak ada perbedaan antara laki-laki dna perempuan seperti dalam Q.S An-Nisa: 97 dan Ali Imran: 195." Paparnya lagi.

Beliau juga berpendapat bahwa kemampuan berpolitik perempuan sangat cepat, dibarengi dengan hak politik didalam perempuan antara lain mengemukakan pendapat dalam kepemiluan, mencalonkan diri sebagai perwakilan rakyat,  ataupun sebagai bupati, gubernur bahkan presiden  adalah hak politik perempuan.

Posting Komentar

0 Komentar