About Me

Hasil Rapat Monev Pendidikan Prodi PAI Tahun 2020


Monev merupakan salah satu bentuk evaluasi diri yang ditinjau secara berkala, disesuaikan dengan kondisi-kondisi internal program studi. Hasill temuan pada kegiatan monev menjadi acuan sebagai perbaikan diri. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari akademik  pada setiap Prodi sudah sesuai dengan Indikator Kinerja Tambahan yang ada pada dokumen SPMI yang telah dibuat sekaligus sebagai upaya FTIK IAIN Palangka Raya dalam mendukung pelaksanaan kegiatan yang berbasis mutu, serta kegiatan akademik pada Prodi berbasis data serta luaran dalam upaya meningkatkan nilai akreditasi.

Kegiatan Tindak Lanjut Hasil Monitoring dan evaluasi standar penilaian pembelajaraan dilaksanakan dilingkungan internal yang melibatkan dosen pada program studi. Kegiatan ini dimulai pada bulan September - November di Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya.

Rapat kegiatan Monev Prodi PAI terlaksana pada Senin (30/10), bertempat di Ruang Munaqasah gedung FTIK, dihadiri oleh jajaran Dekan, Kaprodi, para dosen dan tendik FTIK IAIN Palangka Raya.

Hasil monitoring dan evaluasi menunjukkan bahwa pada tahun 2020 pada standar penilaian pembelajaran Dosen belum melakukan penilaian pembelajaran kepada mahasiswa dengan menerapkan 2 (dua) jenis penilaian yaitu tes dan non-tes. Selain itu, belum ada rubrik penilaian sebagai instrument penilaiannya. Maka hasil temuan ini ditindaklanjuti dengan melakukan review penilaian pembelajaran, mulai dari RPS, teknik, instrument penilaian dan soal test yang digunakan oleh dosen DTPS dalam proses pembelajaran.

Posting Komentar

0 Komentar