About Me

Diseminasi 4 Program Studi FTIK IAIN Palangka Raya Terlaksana Secara Daring


Palangkaraya-. Jum’at, (12/11) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan melakukan kegiatan Diseminasi Hasil Monitoring dan Evaluasi empat Prodi yaitu Tadris Fisika (TFS), Tadris Biologi TBG), Tadris Bahasa Inggris (TBI) dan Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang hendak melaksanakan re-akreditasi. FTIK berbeda dengan Fakultas lainnya dalam hal jumlah Prodi yang diaudit karena langsung mengaudit empat prodi sekaligus. Audit Mutu Internal Mutu melalui monitoring serta evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh KPM maupun GPM FTIK IAIN Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan dihadiri Dekan FTIK Dr. Hj. Rodhatul Jennah, M.Pd., Wakil Dekan I FTIK Dr. Nurul Wahdah, M.Pd., seluruh ketua jurusan Tarbiyah, Bahasa dan  MIPA, Kaprodi dan Sekretarus Prodi. Kegiatan ini dipandu oleh ketua KPM FTIK yaitu Rahmad, M.Pd., kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FTIK.

Pemaparan pertama ditampilkan temuan data dari GPM Fisika yaitu Hj. Nurul Septiana, M.Pd., yang memaparkan ketercapaian IKU dan IKT prodi TFS. Pada giliran selanjutnya giliran GPM TBG melalui Dr. Hujatusnaini, M.Pd., kemudian Rahmadi Nirwanto, M.Pd., selaku GPM TBI dan diakhiri oleh Nurul Hikmah, M.Pd.

Pada kegiatan diseminasi ini terdapat banyak masukan bagi unsur pimpinan dan hal yang ditemukan oleh para pemonev. Diseminasi ini merupakan tahapan Evaluasi pada siklus PPEPP yang memang menjadi keharusan dalam sistem penjaminan mutu. Melalui kegiatan ini juga banyak terdapat masukan dari pengelola Prodi bagi unsur pimpinan dan sivitas akademika agar FTIK menjadi semakin baik lagi dan bersiap untuk mengelola Prodi berbasis akreditasi 9 kriteria.

Adapun hasil kesimpulan standar yang di Monev yaitu Standar Mutu Pendidikan (Standar Kompetensi Lulusan, Standar Proses Pembelajaran, Standar Dosen & Tenaga Kependidikan), Standar Mutu Penelitian (Standar Hasil Penelitian, Standar Proses Penelitian, Standar Peneliti) serta Standar Mutu Pengabdian Kepada Masyarakat (Standar Hasil PkM, Standar Proses PkM, Standar Pelaksana PkM).

Posting Komentar

0 Komentar