About Me

Bangun Semangat Kepemudaan, Mahasiswa PAI Gabung Komunitas Perantau Berkarya Kalteng

Komunitas Perantau Berkarya, Kalimantan Tengah merupakan komunitas yang bergerang di bidang pendidikan, kemanusiaan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tujuan membangun rasa kemanusiaan para pemuda-pemudi di Bumi Tambun Bungai.

Berdiri sejak tahun 2017 komunitas ini menarik banyak partisipan untuk ikut bergabung. Salah satunya berasal dari Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya. Ahmad Fauzi (Angkatan 2019) merupakan mahasiswa PAI yang bergabung dengan komunitas ini untuk membangun jiwa kepemimpinan dan juga menebar kebaikan.


“Motivasi saya ikut komunitas perantau berkaya kalteng  salah satunya ingin menambah relasi dan pengalaman,karena bagi saya mencari kedua hal tersebut bukan hanya staknan di organisasi mahasiswa. Selain itu, saya juga ingin memmiliki pengetahuan terkait organisasi seperti ini. Saya juga salah satu mahasiswa yang ikut berkecimpung didalam organisasi mahasiswa, bagi saya dengan mengikuti organisasi dapat membentuk pola pikir yang memang itu harus dibentuk, dengan berorganisasi saya dapat bertukar pikiran dengan teman-teman tentang hal yang itu baik bagi saya, karena di dalam organisasi segala sesuatu itu diajarkan, bagaimana menjadi seorang pemimpin, mengatur waktu yang baik, mengajarkan hal- hal yang bermanfaat dll.”


Komunitas seperti ini tentu sangat berguna untuk membangun pemuda-pemudi di Kalimantan Tengah. Karena sebagai generasi muda, pemuda adalah masa depan bangsa dan akan memberikan sumbangsih dalam jangka waktu yang lebih lama. Komunitas seperti ini akan memberikan suatu arah gerak untuk membangun perilaku positif di kalangan mahasiswa.

Posting Komentar

15 Komentar