About Me

Jalankan Usaha Lewat Sosial Media, Mahasiswa PAI Jadi Narasumber Numpang Nampang RRI Palangka Raya

Numpang-Nampang merupakan acara milik stasiun radio RRI Palangka Raya yang kerap kali mengundang para kaula muda menjadi narasumber dalam acara tersebut.  Senin 22 maret 2021, pukul 16:00 WIB, mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya menjadi narasumber dalam acara numpang-nampang ini.

Muslimah (Angkatan 2020) adalah mahasiswa PAI yang kali  ini berkesempatan untuk hadir sebagai narasumber dalam tema “Sosial Media For Business”. Saudari Muslimah, memiliki usaha bernama Indri Kaizen Craft yang melayani dalam jasa pembuatan serba-serbi perlengkapan pernikahan seperti, Mahar pernikahan, Hantaran pernikahan, Souvenir Pernikahan, Undangan pernikahan, Bucket Bunga, Snack, Box kado, Wrapping kado, parcel, dan Scrapframe.

Lewat sambungan telpon, saudari Muslimah diajukan pertanyaan tekait bagaimana pemanfaatan media sosial sebagai sarana berbisnis, tips-tips berbisnis di sosial media dengan baik, dan bagaimana cara mengatasi pelanggan. “Saya sendiri masih proses belajar, Alhamdulillah bisa berkesempatan untuk sharing tentang usaha saya, semoga bisa bermanfaat bagi orang lain. Saya sendiri memulai ini semua dari mimpi, apalagi mimpi itu gratis. Jadi jangan pernah malu untuk bermimpi, saya mencoba belajar untuk disiplin, sabar dan menabung untuk mempersiapkan masa depan. Harapan saya semoga nanti bisa punya galeri dan catering sendiri” Ungkap muslimah menyampaikan kesan setelah menjadi narasumber di RRI Palangka Raya

Sebagai generasi millennial, suadari Muslimah juga berpesan agar jangan pernah menanamkan dalam diri tiga hal yang dapat memupuk rasa keraguan untuk memulai sesutau. “Jangan meyakini tiga hal ini, pertama tidak bisa, kedua tidak mungkin, dan yang ketiga tidak tahu. Tiga hal ini, jangan sampai diterapkan dalam kehidupan”

Saudari Muslimah, menambah daftar mahasiswa prodi PAI yang memiliki usaha disamping melaksanakan kewajiban sebagai seorang mahasiswa. Tentu apa yang dilakukan oleh saudari Muslimah dapat dicontoh oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya yang ingin mengembangkan ataupun memulai usaha baru.

Posting Komentar

10 Komentar