About Me

Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya Jadi Delegansi Outstanding Youth Indonesia (OYI) 2021 di NTB

Outstanding Youth Indonesia (OYI) merupakan salah satu startup di Indonesia dibawah pembinaan salah satu perguruan tinggi negeri. OYI bekerjasama dengan forum anak Lombok Tengah dibawah naungan kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Setiap tahunnya akan diadakan pengabdian masyarakat diberbagai daerah Indonesia oleh OYI. Bahkan di tahun 2021 ini, OYI telah mengadakan pengabdian kedua kali nya di masyarakat. Setelah pengabdian pertama yang dilaksanakan di Kota Malang, pengabdian kedua  dilakukan di BIMA. Mahasiswa PAI IAIN Palangka Raya menjadi salah satu perwakilan pemuda Kalimantan Tengah yang berkesempatan untuk menjadi bagian dari OYI.

“Motivasi saya menjadi delegasi Outstanding Youth Indonesia (OYI) 2021 yang dilaksanakan di NTB ini adalah mengambil kesempatan yang besar bagi saya untuk mendapatkan pengalaman, ilmu, serta teman baru yang mengajarkan saya untuk dapat menjadi pribadi yang mampu menerima dan belajar dari presepsi berbeda. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata, karena bagi saya mengikuti program Outstanding Youth Indonesia ini adalah untuk belajar tentang berbagai hal dari desa tersebut, terutama bidang pendidikanya. Tujuanya agar bisa menerapkan metode belajar yang efektif dan ilmu pengetahuan lain yang didapat dari program tersebut” Ungkap saudara Fauzi menyampaikan motivasi terbesarnya untuk turut andil dalam OYI.

Terpilih menjadi salah satu dari 30 pemuda/i yang akan mewakili program Outstanding Youth Indonesia 2021 yang dilaksanakan di NTB bertempat di Desa Teratak, Kecamtan Batukliang utara, Kabupaten Lombok tengah, membuat saudara Fauzi sangat bersyukur atas kesempatan berbuat kebaikkan yang didapatkannya.  

Saudara Fauzi berkeyakinan bahwa jika ingin memiliki kontribusi besar untuk bumi pertiwi, artinya dalam segala sesuatu hal yang bisa dilakukan maka lakukan saja. “Bangsa ini perlu pemuda- pemudi yang rela membatu ekosistem  pendidikan kearah yang lebih baik. Setidaknya saya ataupun kita bisa memberikan sumbangsih ilmu kepada adik-adik kita bahkan keluarga kita meskipun hanya sedikit. Karena segala sesuatu yang sudah kita ketahui  itu perlu disampaikan kepada orang-orang yang tidak mengerti tentang hal itu.”

Posting Komentar

16 Komentar