About Me

Belajar Menjadi Pemimpin Masa Depan

Sumber: Google

Dewasa ini, manusia tidak pernah lepas dari teknologi. Perkembangan zaman yang begitu pesat menghapus jarak antar warga dunia dengan beragam kecanggihan yang ada. Kondisi ini menuntut para generasi baru untuk terus dapat menempatkan diri.

Generasi muda masa kini dikemudian hari akan menjadi pemimpin. Melihat kecanggihan, akulturasi budaya dan pengaruh dari luar mengharuskan generasi muda untuk mempersiapkan future skill.

Future skill atau kemampuan masa depan sangat penting dibina sejak dini. Apalagi sebagai negara berkembang, Indonesia mendapat bonus demografi pada angka kelahiran produktif yang artinya akan menghasilkan banyak pemimpin muda. Hal ini tentu saja menjadi keberuntungan dan perkerjaan rumah bagi banyak pihak.

Sumber: Google

Jiwa kepemimpinan boleh jadi tidak terbentuk secara alami, banyak faktor yang mempengaruhi seseorang dalam pembentukan kepemimpinan dalam diri. Misalnya bergabung dalam organisasi di sekolah, kampus, ataupun wadah lainnya.

Keluarga juga berperan besar menjadi wadah terkecil untuk seseorang membentuk diri sebagai pemimpin. Terlebih lagi era teknologi yang semakin maju, kiranya sangat perlu untuk mempelajari langkah-langkah menjadi pemimpin masa depan.

Memiliki visi dan misi, target yang ingin dicapai, rasa empati kepada yang dipimpin, mengasah keterampilan, dapat menerima perubhan serta senantiasa melihat berbagai hal secara keseluruhan adalah peran pemimpin yang harus dibentuk melalui berbagi pembelajaran yang diterima.


Posting Komentar

6 Komentar