About Me

Kreativitas Wirausaha Masa Pendemi, Mahasiswa Prodi PAI Berjualan Mainan Anak

Hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih belum usai. Berbagai pihak terkait sudah berusaha keras untuk mengalihkan dan menerapkan alternatif dalam aspek-aspek kehidupan agar tetap berjalan.

Seperti halnya perkuliahan yang harus dilaksanakan secara daring. Hingga saat ini, pertemuan tatap muka dalam skala kelas perkuliahan masih dianggap beresiko. 

Tidak hanya berdampak pada sektor pendidikan saja, namun pandemi ini juga membawa perubahan ekonomi yang cukup besar. Aktivitas jual beli secara online kita lebih digandrungi oleh masyarakat.

Tetapi bagi Ahmad Ramadhan (Angkatan 2020) yang memiliki usaha berjualan mainan anak-anak, pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi perkuliahan dan bisnis kecil yang dirintisnya 

Tidak hanya berjualan secara pribadi, Ramadhan juga menitipkan barang dagangannya di warung ataupun toko yang strategis dijangkau anak-anak. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban orang tuanya sekaligus untuk membayar Uang Kuliah Tunggal perkuliahan.

Kegigihan Ramadhan dalam merintis usahanya ditengah kondisi saat ini, diharapkan mampu menginspirasi dan menambah semangat Mahasiswa Prodi PAI lainnya untuk tetap berusaha menjalani masa-masa perkuliahan daring.

Posting Komentar

8 Komentar