About Me

Dosen Prodi PAI Jadi Pemateri Kajian Islami Spesial Muharam

Himpunan Mahasiswa Jurusan MIPA IAIN Palangka Raya pada Kamis, (19/08) mengadakan Kajian Islami Spesial Muharam dengan tema " Keistimewaan Bulan Muharam untuk Menyambut Semangat Tahun Baru Islam di Masa Pandemi".

Terlaksana secara online melalui aplikasi Zoom dengan 80 lebih partisipan yang bergabung, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan MIPA, Dr. Atin Supriatin, M.Pd, dengan tujuan kembali membangkitkan semangat kita dalam beragama di momen pergantian tahun baru Islam. 

Surawan M.S.I., Dosen Prodi PAI yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini memaparkan terkait Muharram, jejak historis penanggalan serta konsep hijrah seperti apa yang seharusnya di lakukan pemuda-pemudi islami masa kini, agar tidak hanya hijrah pakaian namun juga hijrah pola pikir.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ MIPA ini ditargetkan untuk kalangan mahasiswa. Rahmat Tawakkal Sobari (Angkatan 2019) yang menjadi salah satu partisipan dalam kegiatan ini mengungkapkan, "Alhamdulillah masih bisa mengikuti dan berpartisipasi pada kegiatan kegiatan online yang dilakukan berbagai lembaga, hal ini tentunya menjadi hawa positif bahwa pandemi buhan halangan bagi kita untuk selalu meningkatkan kualitas diri untuk menjadi lebih baik."

Bukan kali pertama, dosen-dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam menjadi pemateri dalam webinar. Bahkan tak jarang, dosen Prodi PAI berpartisipasi sebagai pembicara sampai kancah internasional. Hal ini membuktikan kualitas dan kuantitas yang luar biasa pada dosen di Prodi PAI. 


Posting Komentar

6 Komentar