About Me

Kiprah Mahasiswa Prodi PAI Dalam Tilawah Qur'an



Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya kerap kali mencetak prestasi dalam bidang Tilawah Qur'an. Kejuaran setingkat Kabupaten, Wilayah, dan Nasional dalam berbagai kesempatan dapat diraih dengan gemilang.

Tak hanya eksis di perlombaan saja, Mahasiswa Prodi PAI juga dipercaya untuk menjadi bagian pengisi acara-acara penting di lingkungan kampus lewat lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan. Mulai dari kegiatan antar mahasiswa, webinar nasional, sampai acara wisuda institusi.

Sederet nama seperti, Muhammad Ramadhani (Angkatan 2018), Rahmat Tawakkal Sobari (Angkatan 2019), Ahmad Riduan (Angkatan 2019), Ismi Maghfiroh (Angkatan 2019), Siti Nurmaya (Angkatan 2019), Sri Istiqomah (Angkatan 2019), Satria Nur Rizki (Angkatan 2019), Muhammad Nasir (Angkatan 2020), Miftahul Ilmi (Angkatan 2020), Aisyah Miftahul Jannah (Angkatan 2021), dan nama-nama lainnya telah mengharumkan nama Prodi PAI lewat Tilawah Qur'an.

Selain berpartisipasi dalam perlombaan dan acara kampus, Tilawah Qur'an Mahasiswa Prodi PAI pun mendapat perhatian dari kalangan masyarakat. Hal ini terbukti di beberapa kondisi saat Mahasiswa Prodi PAI mendapat undangan untuk mengisi acara pernikahan ataupun serangkaian acara umum.

Departemen Pendidikan Nasional mendefinisikan tilawah adalah pembacaan ayat Al-Qur'an dengan baik dan indah. Dengan tetap mengutamakan hukum bacaan, tilawah menjadi agenda penting saat mengawali kegiatan. 

Kepiawaian Mahasiswa Prodi PAI di bidang Tilawah Qur'an memang acap kali menjadi perbincangan. Terlepas dari itu, diharapkan estafet tilawah dalam ruang lingkup Prodi PAI senantiasa berlanjut pada Mahasiswa Baru. (End) 

Posting Komentar

12 Komentar