About Me

Partisipasi Mahasiswa Prodi PAI Dalam Perayaan Hari Kemerdekaan


Euporia semangat nasionalisme yang tergambar dalam perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia pada, Selasa (17/08) masih terasa. Banyak momen-momen haru dari penjuru Nusantara yang diabadikan dan menjadi viral di sosial media.

Terlepas dari pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia tidak mengurangi semarak kemerdekaan yang ditujukan dengan beragam cara oleh masyarakat. Begitu juga dengan Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya yang menggelar upacara hari kemerdekaan Indonesia.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II, Dr. H. Sardimi, M.Ag., dan Wakil Rektor III, Dr. Sadiani, M.A., serta para petugas upacara yang berasal dari mahasiswa/i IAIN Palangka Raya. Pada kesempatan ini, Mahasiswa Prodi PAI juga berpartisipasi sebagai petugas.


Dandi Ardiansyah (Angkatan 2019) bertugas sebagai penggerek bendera. Dandi mengaku bahwasannya, sebelum bertugas mahasiswa akan diseleksi terlebih dahulu. Lalu Dineng Bhekti Arini (Angkatan 2020) Fachriannur dan Siswandi (Angatan 2019) sebagai Komandan Pasukan Pleton, serta Rahmat Tawakkal Sobari sebagai Dokumentasi.


Perayaan HUT RI Ke-76 Tahun ini terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Para peserta serta petinggi kampus yang hadir seluruhnya menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu dan lainnya.

Keterlibatan Mahasiswa Prodi PAI sebagai petugas upacara hari kemerdekaan Indonesia dilingkungan IAIN Palangka Raya adalah suatu kebanggaan yang luar biasa. Diharapkan kondisi ini akan memotivasi para mahasiswa lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kampus lainnya.

Posting Komentar

4 Komentar