About Me

HMPS PAI Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Secara Daring

Semarak kedatangan bulan kelahiran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatan oleh umat muslim. Peringatan bulan kelahiran Rasulullah dikenal dengan istilah Maulid Nabi. 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Palangka Raya, memandang momentum tersebut adalah waktu yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi Mahasiswa Prodi PAI antar angkatan dan membumikan sholawat pada bulan baik ini. 

Dibuka dengan lantunan nasyid dari grup Habsyi Mahad Al Jami'ah, acara Maulid Nabi dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua HMPS PAI, Satria Nur Rizki (Angkatan 2019),  laporan Ketua Panitia, Rifda Rizki Aulia (Angkatan 2020), dan sambutan Kaprodi PAI, Setria Utama Rizal, M. Pd sekaligus membuka acara. 

Dipandu oleh MC, Nabilah Khalda (Angkatan 2021) acara ini menghadirkan narasumber Dr. Hj. Zainap Hartati, M. Ag untuk memberikan materi dengan judul "Meningkatkan Keteladanan dan Moralitas Mahasiswa Berdasarkan Akhlak Rasulullah".

Beliau memaparkan bahwa "Dalam diri Rasulullah terdapat suri tauladan yang patut untuk kita ikuti, sesuai dengan firman Allah dalam Q.S Al-Ahzab ayat 21. Untuk meneladani Rasulullah, hendaknya kita senantiasa selalu bersholawat, menjalankan sunah-sunah Nabi, serta membaca dan mengamalkan Al-Qur'an".

Terlaksana melalui zoom pada Ahad, (24/10) acara ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Prodi PAI melalui Zoom. "Alhamdulillah, HMPS PAI dapat melaksanakan acara Maulid Nabi dengan melibatkan angkatan 2020 dan 2021sebagai panitia, tentu tidak lepas dari arahan para inti HMPS PAI. Semoga melalu acara ini, Mahasiswa Prodi PAI senantiasa bersholawat dan membenahi diri kearah yang lebih baik sebagaimana akhlak Rasulullah. " Ungkap Rifda. 

Pelaksanaan Maulid Nabi memang rutin diselenggarakan oleh HMPS PAI dengan tujuan agar Mahasiswa Prodi PAI senantiasa mengingat bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan meneladani akhlak Beliau. 

Posting Komentar

0 Komentar