About Me

Mahasiswa Prodi PAI Borong Penghargaan FUAD EXPO Tahun 2021


Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam meraih prestasi dalam berbagai cabang lomba pada kegiatan FUAD EXPO tahun 2021.

Kegiatan ini rutin diadakan oleh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya. Dengan tema "Kreatifitas Tanpa Batas Berprestasi di Masa Pandemi", yang terlaksana pada Jum'at (15/10) - Ahad (17/10). Waktu perlombaan disesuaikan dengan kriteria yang dilombakan. 

Kabar membanggakan datang dari Mahasiswa Prodi PAI atas nama Nuni Salviah (Angkatan 2019) sebagai Juara 1 Vokal Solo, Linda Wirda Sari (Angkatan 2019) yang mendapatkan apresiasi khusus sebagai peserta Video Kreatif, dan Siti Nurmaya (Angkatan 2019) yang meraih Juara 1 Musikalisasi Puisi. 

"Alhamdulillah bisa mendapatkan prestasi dari bidang yang saya sukai dan saya sendiri juga memiliki basic disini. Lomba ini sekaligus menjadi ajang pengembangan diri bagi saya." Ungkap Maya.

Maya mengikuti cabang lomba Musikalisasi Puisi bersama  Muhammad Dody, Mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Kolaborasi keduanya menarik perhatian dewan juri dengan harmonisasi luar biasa. 

Nuni juga membagikan pengalamannya sebagai salah satu peserta Vokal Solo yang bersaing dengan Fahrizal Haikal yang sempat menjadi perwakilan Se-Kalimantan dalam salah satu kompetisi milik televisi nasional Indonesia, KDI 2021.

"Tantang besar bagi saya selama bersaing dengan salah satu perwakilan Kalimantan. Namun selama penilaian, juru bersikap pure, objektif dan memberikan penilaian secara konstruktif bagi peserta dan sangat membangun pengetahuan musik. " Ujarnya. 

Pada kesempatan lainnya, Nuni berharap lomba-lomba serupa akan terselenggara dengan kapasitas peserta lebih luas. "Sekecil apapun perlombaannya, apabila dapat menambah kualitas diri ikutilah. Kita tidak akan sadar bahwa hal kecil bisa memunculkan komponen besar dalam diri. " Pesan Nuni bagi Mahasiswa yang ingin  melatih kemampuannya melalui lomba. 

Perolehan selanjutnya didapatkan oleh Linda, sebagai satu-satunya peserta dalam Video Kreatif dan mendapat Apresiasi secara khusus oleh para panitia dan dewan juri FUAD EXPO tahun 2021.

Linda mengaku bangga menjadi partisipan dalam kegiatan tersebut. "Pandemi bukan penghalang untuk menunjukkan kemampuan diri. Jangan takut, malu ataupun ragu. Kesempatan tidak akan datang dua kali. Semoga bisa memotivasi awan-kawan semuanya berkompetisi. "

Peraihan prestasi luar biasa ini diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa lainnya untuk tetap produktif di masa Pandemi COVID-19.


Posting Komentar

2 Komentar