About Me

Semarak HUT RI ke-77, Pengurus HMPS Prodi PAI Borong Juara Lomba

Palangkaraya- Semarak hari kemerdekaan tidak henti-hentinya untuk terus mengembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Mulai dari Sabang sampai Merauke turut memeriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai cara yang menarik. Pengurus HMPS PAI tentunya juga sangat berperan aktif dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, salah satunya dengan turut serta memeriahkan kegiatan yang diadakan oleh beberapa instansi terkait.

Dalam rangka HUT RI 77, HMPS PAI juga ikut dalam perlombaan yang diadakan oleh DEMA Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya yang telah dilaksanakan pada  hari Rabu (17/8) yang diikuti oleh beberapa pengurus HMPS diantaranya Amirul Maliki (wakil ketua), Hamdi (Sekretaris Umum), Navis Hasan (koordinator biro minat bakat), Wachid Fahrurrozi (Koordinator biro Humas), dan Abdi Salam ( staff biro usaha dana). Mereka turut ikut serta dalam perlombaan tarik tambang yang diadakan oleh DEMA-I dan meraih juara III.

Wachid Fahrurrozi mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur masih bisa mengikuti dan memeriahkan lomba di kampus, ia juga menuturkan bahwa selain untuk mendapatkan juara, mereka yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan bentuk perwujudan rasa nasionalisme

Untuk remaja yang seumuran kami, yang nantinya menjadi cikal bakal pemimpin negeri, kiranya tidak acuh dengan kegiatan seperti ini karena kalau bukan kita siapa lagi, ujarnya.

Disisi lain, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MIPA gabungan dari HMPS biologi & fisika mengadakan lomba poster dan video pendek kreatif yang diikuti oleh mahasiswa/i FTIK dalam rangka perayaan 17 Agustus. Amirul Maliki selaku wakil ketua HMPS PAI juga ikut serta dalam memeriahkan lomba tersebut, ia mengungkapkan tidak menyangka atas lomba yang diikutinya dengan tema semarak kemerdekaan dapat berhasil memperoleh juara I dalam Amirul sangat bersyukur sekali dapat memeriahkan hari kemerdekaan dan bonus nya bisa memperoleh juara ungkapnya.


Namun tidak berhenti sampai di sini, pengurus HMPS PAI lainnya Rika Andriani selaku staff biro minat bakat kembali menoreh kejuaraan lomba yang diadakan oleh HMPS Perbankan syariah UIN Suska Riau pada 18 s/d 19 Agustus 2022 secara daring dalam cabang lomba membaca puisi tema kemerdekaan. Rika berhasil memperoleh juara I setelah unggul dari beberapa peserta kampus lainnya. Rika Adriani menerangkan bahwa tidak menyangka dan sangat bersyukur bisa memperoleh juara tersebut, karena menurutnya peserta lomba lainnya juga sudah menampilkan yang terbaik melalui postingan akun Instagram masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar